Selasa, 01 Juni 2010

[Klub Bisnis & Manajemen] Practical Training : Total Productive Management 11 - 12 Juni 2010 (akan dibagikan berbagai tool aplikatif dan siap pakai)




Two Days Practical Training


CERTIFIED IN TOTAL PRODUCTIVE MANAGEMENT

(OEE Focused Implementation & TPM Audit)

HRM School & Training Center, 11 – 12 Juni 2010

Rp 2.350.000,- per orang

@ Rp 2.100.000,- Rombongan (2 orang)

@ Rp 1.850.000,- (3 orang atau lebih)

Rp 1.850.000,- (Mahasiswa)

@ Rp 1.750.000,- (Mahasiswa Rombongan)

Minimal peserta 9 orang




AKAN DIBAGIKAN BERBAGAI TOOLS EKSEKUSI DILAPANGAN

DAN SETIAP TOPIK MENGANDUNG TOOLS EKSEKUSI YANG APLIKATIF & SIAP PAKAI

 

HARGA NORMAL TRAINING TPM ADALAH Rp 4 – 5 JUTA PER ORANG

DENGAN PROGRAM BERSUBSIDI INI ANDA HANYA MEMBAYAR SETENGAHNYA



LATAR BELAKANG

 

Konsep Total Productive Manajemen (TPM) diinisiasi oleh JIPM (Japan Institute of Plant Maintenance) pertama kali pada tahun 1971 berdasarkan preventive maintenance yang dikembangkan di Amerika Serikat pada tahun 50an, yang kemudian dikembangkan menjadi Total Preventive Maintenance dan akhirnya menjadi akhirnya Total Productive Management.

 

Konsep JIPM ini sampai sekarang belum ada yang menyamainya baik itu di Amerika maupun di Eropa. Ini berbeda dengan konsep ISO, MBNA, EFQM dan lain-lain yang siapapun bisa menginisiasi. Sampai sekarang Amerika & Eropa belum bisa membuat sistem seperti JIPM sehingga tidak heran perusahaan yang sudah mendapatkan label JIPM menunjukkan perusahaan minimal 90% focus kepada improvement dan masuk kedalam jajaran perusahaan bergengsi dalam productivity, Improvement & Customer Focus. Artinya sudah menjadi garansi kalau perusahaan tersebut masuk dalam top level dunia.

Total Productive Management sendiri merupakan level advance dari Total Preventive Maintenance yang menjadi salah satu pilar dari TPM dengan melibatkan semua fungsi, departemen dan semua orang dalam perusahaan dengan menggunakan serangkaian Tool TPM dan mengembangkan skill karyawan sehingga continous improvement tetap stabil dan berkepanjangan.

 

Keuntungan dari TPM menurut survey:

1.     Productivity minimal naik 1,5 kali dari benchmark

2.     Efisiensi minimal naik 1,5 kali dari benchmark

3.     Breakdown 1/20 kali benchmark

4.     Major breakdown 1/50 kali benchmark

5.     Quality defect 1/5 kali benchmark

6.     Customer complain 1/5 – 1/10 kali benchmark

7.     Cost 30% turun dari benchmark

8.     Stock Inventory ½ kali benchmark

9.     Jumlah suggestion 5 per orang dalam sebulan

10.  No OPL 1 per orang dalam sebulan

 

Obyektif

1.     TPM Awareness

2.     Lerning 8 pillar TPM dan aktivitasnya

3.     Mengerti strategi implementasi TPM

4.     Mengunci dan mengilangkan LOSSES dengan TPM

 

Key Objectives and Efficiency of TPM

• Maximize Productive Capability

• Minimize Overall Costs

• Improve Quality

• Improve customer Satisfaction

• Raise Profits

• Improve Environment and

• Culture

 

Silabus

Hari I

1. History of PM & TPM

2. TPM objective, culture & behavior

3. TPM Pillar

3.1. Autonomous Maintenance (AM)

3.2. Planned Maintenance (PM)

3.3. Education and Training (ET)

3.4. Focus Improvement (FI)

3.5. Quality Maintenance (QM)

4. TPM Major Tools

4.1. OPL (One Point Lesson)

4.2. GA (Group Activity)

4.3. AB (Activity board)

5. OEE

5.1. OEE analysis

5.2. OEE calculation

5.3. Lines OEE

5.4. Shift OEE Calculation

 

Hari II

1. OEE Problem Solving Tools

1.1. PDCA Model

1.2. Kaizen Sheet

1.3. Pareto Analysis

1.4. Cuases – Effect Diagram

1.5. 5 Whys

1.6. Breakdown Deployment

2. Simulation & Opportunity for Improvement

2.1. AM Audit System

2.2. PM Audit System

2.3. QM Audit System

2.4. ET Audit System

2.5. FI Audit System

 

Fasilitator:

Tim FMC & HRM

Tim kami peraih penghargaan bergengsi dalam bidang productivity & improvement untuk wilayah asia pasific, penyandang sertifikasi BSC, TPM, Six Sigma, CPHR. Pendidikan terakhir beliau adalah Doktor bidang HR & Total Quality Management. Profesi terakhir beliau adalah sebagai HR Director disebuah perusahaan multinasional

  

Transfer:

BCA KCU Matraman a/n Aflaqha Dwi Ilmia Rini

3422  616  052

(Bukti transfer harap dibawa saat acara untuk ditukarkan dengan kwitansi)

 

Pendaftaran:

Email:  teamhrmclub@yahoo.com  atau

sms 0817 994 0224 (ketik: sertifikasi TPM, nama, asal Perusahaan, E-mail)

Telp.: 021 – 8499 6361

 

Lokasi:

HRM School – HRM Indonesia

Jl Condet Raya no 30 Jakarta Timur (Depan Primagama, Sekolah Yayasan Adiluhur & samping kantor pos)

Lokasi diapit Tol Kampung Rambutan/ Cijantung & Tol Cawangg

 

================================

Form Pendaftaran

============================

Topik program: TPM

Nama :

Perusahaan:

Alamat:

Telp/HP:

Email:

Tgl pembayaran:

Harap dikirimkan ke:  teamhrmclub@yahoo.com  atau HP 0817 994 0224

================================

 







__._,_.___


-------- [ Business-Management-subscribe@yahoogroups.com ] -------->
               - KLUB BISNIS & MANAJEMEN INDONESIA -

Anggota Klub Business Management perbulan Oktober 2005 = 5.000 member lebih dan pada bulan Desember 2005 = 6.000 member lebih, sekarang sudah lebih dari 9.000 member. Dengan anggota sebanyak ini, maka sarana diskusi milis ini sangat kondusif untuk pencerahan

- Agar inbox e-mail anda tdk cepat penuh, kirim e-mail ke:
Business-Management-digest@yahoogroups.com
- Berhenti sementara dari milis:
Business-Management-nomail@yahoogroups.com
- Kembali ke seting normal:
Business-Management-normal@yahoogroups.com
----------------------------------------

Bersama memantapkan pemahaman ilmu bisnis dan manajemen dengan berbagi masalah dan solusi, teori dan aplikasi, konsep dan kondisi lapangan

DILARANG
- Dilarang mengirim SPAM, JUALAN, MESUM, PROPAGANDA, SARA, POLITIK dll
- Dilarang Chating dalam forum milis
- Gunakan jalur pribadi bila sifatnya privasi
- Hapus bagian Footer sebelum Reply
- Attachment maksimal 300 Kb
---------
Milis ini terilhami oleh sistem manajemen bisnis Balance Scorcard (Learning & Growth, Internal Process, Customer dan Finance) dan Malcolm Baldridge (The Excellence Performance Company: Leadership; Strategic Planning; Customer & Market Focus; Measurement, Analysis & Knowledge Management; Human Resource (HRD) Focus; Process Management; Business Results), Blue Ocean Strategy (BOS) dan Sistem ISO System dimana dalam sistem tersebut bisnis dikelola secara integral sesuai bisnis prosesnya.
--------------------------------------------------------------->


SWN
Moderator & Owner




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

0 Comments:

 

Get Visa Card Info | Domain Guide |