Selasa, 02 Maret 2010

[Klub Bisnis & Manajemen] Sertifikasi Mediator (akreditasi oleh Mahkamah Agung): 5 hari - Starting 19 Maret 2010: bisa langsung praktek sbg mediator persengketaan




Jalur Penyelesaian Hukum Untuk Non Sarjana Hukum & Sarjana Hukum yang diakui Negara

Pelatihan Sertifikasi Mediator
Terakreditasi oleh Mahkamah Agung
Nomor: 110A/KMA/SK/VIII/2008

 

SERTIFIKAT MEDIATOR :

LANGSUNG BISA DIPAKAI & DIMANFAATKAN DALAM PRAKTEK PENYELESAIAN SENGKETA

SESUAI PERATURAN MAHKAMAH AGUNG 1/2008

 

Kerjasama HRM, Ikatan Mediator Profesional Indonesia (IMAPI), &

Badan Mediasi Indonesia (BaMI)

5 hari

Jumat - Minggu: 19 – 21 Maret 2010 &

Sabtu – minggu : 27 – 28 Maret 2010

Peserta minimal 15 orang



Mediator adalah karir masa depan, karena negara maju banyak yang mempraktekkannya, apalagi telah disahkan oleh Mahkamah Agung.

 

Syarat mengikuti sertifikasi cukup mudah: S1 Semua jurusan (SH & Non SH)

 

Setelah anda mengikuti pelatihan ini, anda akan masuk dalam IMAPI dan bisa berpraktek sesuai standar Mediator Indonesia

Seiring dengan perkembangan jaman dan dinamika kehidupan masyarakat, tentunya semakin komplek pula permasalahan maupun sengketa-sengketa para pihak yang muncul baik di bidang ketenagakerjaan, perbankan, warngkungan, korporasi, kedokteran, asuransi, konstruksi, hutang piutang, warisan, jual beli, kontrak kerja, ataupun permasalahan khusus lainnya di bidang keperdataan. Penyelesaian yang terkait dengan sengketa dan permasalahan-permasalahn tersebut diatas belum semuanya mampu diselesaikan dengan baik melalui jalur pengadilan. Alasan biaya yang tinggi serta lamanya proses penyelesaian kasus-kasus melalui proses pengadilan menjadikan enggannya para pihak menyelesaikan masalahnya melalui jalur pengadilan. Para pihak lebih memilih penyelesaian masalah atau sengketanya melalui jalur mediasi. Mediasi saat ini dan kedepan dianggap sebagai suatu media yang paling ideal dalam rangka penyelesaian masalah yang terjadi para pihak. Dengan mediasi diharapkan permasalahan ataupun sengketa yang terjadi dapat terselesaikan dengan cepat dan memberikan win-win solution bagi para pihak.

 

Seperti yang diamanatkan dalam Pasal 5 ayat (1) Peraturan MA No. 1 tahun 2008,  Tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan, setiap orang yang menjalankan fungsi Mediator wajib memiliki sertifikat mediator yang diperoleh setelah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga yang telah memperoleh akreditasi dari MA. Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk mediator yang handal dan profesional untuk membantu penyelesaian permasalahan maupun sengketa yang terjadi antar para pihak, mempersiapkan kemampuan dan ketrampilan khusus bagi para Mediator untuk dapat mendukung praktek mediasi yang efektif dan efisien baik melalui proses litigasi maupun non-litigasi.

Berdasarkan ketentuan diatas,
Ikatan Mediator Profesional Indonesia (IMAPI) Jakarta bekerjasama dengan Badan Mediasi Indonesia akan menyelenggarakan "Pelatihan Mediasi Bersertifikat". Pendidikan dan pelatihan ini membekali para praktisi bisnis manajemen, akademisi maupun praktisi hukum yang berminat mengembangkan diri sebagai Mediator penyelesaian permasalahan/sengketa perdata terkait bidang yang digelutinya. Oleh karena itu pelatihan mediasi bersertifikat ini dapat di ikuti oleh setiap orang dari berbagai disiplin ilmu sesuai dengan bidang profesional / keahlian yang digelutinya. Profesi Mediator saat ini sangat prospek, bukan sekedar kwalifikasi pelengkap tetapi merupakan alternatif pengembangan karir profesional seperti yang telah berkembang di negara-negara maju.

 

Tujuan

Tujuan pelatihn mediasi ini adalah membekali peserta sebagai calon Mediator dengan berbagai pengetahuan, keterampilan, dan keahlian di bidang mediasi agar dapat melaksanakan praktek mediator secara profesional.

 

Bentuk Kegiatan

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk pembekalan teori dan praktek (role play/simulasi) yang berkaitan dengan topik yang akan diberikan pada pelatihan mediasi seperti:

- Pengantar Umum Alternatif Penyelesaian Sengketa;

- Mediasi;

- Negosiasi;

- Analisa Konflik;

- Simulasi Proses Memutus/Debriefing;

- Mediator Skill;

- Tahapan dan Proses Mediasi;

- Kasus Khusus dalam Mediasi;

- Prosedur Mediasi di dalam dan di luar Pengadilan;

- Simulasi/Role Play.

 

Instruktur

Adapun para pengajar berasal dari Badan Mediasi Indonesia, para praktisi dan akademisi yang memiliki pengalaman di bidang mediasi antara lain :

 

- Dr. Susanti Adi Nugroho, S.H, M.H. (Badan Mediasi Indonesia);

- S. Sutrisno, S.H, M.H. (Badan Mediasi Indonesia);

- Raymond Lee (Pusat Mediasi Nasional)

 

Peserta

Pelatihan tersebut dapat diikuti oleh para Direksi, Corporate Affairs, Legal Staff/Manager, Industrial Relations Staff/Manager, Pengurus Serikat Pekerja, HR Executive/Manager, Lawyers, Finance Manager, PR Manager, Praktis Manajemen Rumah Sakit, dll.

 

Persyaratan:

- Menyerahkan kopi ijazah S1 (semua jurusan bisa mengikuti);

- Mengisi formulir pendaftaran;

- Menyerahkan foto ukuran 3×4 sebanyak 3 buah;

- Membayar biaya pelatihan sebesar Rp 5.250.000,- (rombongan @ Rp 5.000.000,-)

 

Pendaftaran
Email : pendaftaran@hrm-indonesia.com

Telp/fax : 021 – 8499 6361

HP : 0817 994 0224

Sms (mediator, nama, alamat email)

 

Tempat Pelatihan

HRM Indonesia – HRM School

Jl Raya Condet no 30 Jakarta Timur (Depan Primagama, Dekat Kantor Pos & Yayasan Sekolah Adiluhur) – Lokasi dekat Tol Kampung Rambutan & Tol Cawang



Topik: sertifikasi mediator

nama : 1.

                2.

Perusahaan :

Alamat:

Tel/HP:

Email:

silahkan kirim ke email : pendaftaran@hrm-indonesia.com cc ke teamhrmclub@yahoo.com











__._,_.___


-------- [ Business-Management-subscribe@yahoogroups.com ] -------->
               - KLUB BISNIS & MANAJEMEN INDONESIA -

Anggota Klub Business Management perbulan Oktober 2005 = 5.000 member lebih dan pada bulan Desember 2005 = 6.000 member lebih, sekarang sudah lebih dari 9.000 member. Dengan anggota sebanyak ini, maka sarana diskusi milis ini sangat kondusif untuk pencerahan

- Agar inbox e-mail anda tdk cepat penuh, kirim e-mail ke:
Business-Management-digest@yahoogroups.com
- Berhenti sementara dari milis:
Business-Management-nomail@yahoogroups.com
- Kembali ke seting normal:
Business-Management-normal@yahoogroups.com
----------------------------------------

Bersama memantapkan pemahaman ilmu bisnis dan manajemen dengan berbagi masalah dan solusi, teori dan aplikasi, konsep dan kondisi lapangan

DILARANG
- Dilarang mengirim SPAM, JUALAN, MESUM, PROPAGANDA, SARA, POLITIK dll
- Dilarang Chating dalam forum milis
- Gunakan jalur pribadi bila sifatnya privasi
- Hapus bagian Footer sebelum Reply
- Attachment maksimal 300 Kb
---------
Milis ini terilhami oleh sistem manajemen bisnis Balance Scorcard (Learning & Growth, Internal Process, Customer dan Finance) dan Malcolm Baldridge (The Excellence Performance Company: Leadership; Strategic Planning; Customer & Market Focus; Measurement, Analysis & Knowledge Management; Human Resource (HRD) Focus; Process Management; Business Results), Blue Ocean Strategy (BOS) dan Sistem ISO System dimana dalam sistem tersebut bisnis dikelola secara integral sesuai bisnis prosesnya.
--------------------------------------------------------------->


SWN
Moderator & Owner




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

0 Comments:

 

Get Visa Card Info | Domain Guide |