Jumat, 19 Juni 2015

[Klub Bisnis & Manajemen] Program Khusus Berbasis Riset



Penawaran inhouse berbasis riset
INHOUSE BERBASIS PENELITIAN
 
Anda yakin bahwa program intervensi yang anda lakukan valid dan reliable / teruji sesuai fakta dilapangan
Anda yakin bahwa materi inhouse anda sesuai dengan fakta dilapangan? Atau hanya perkiraan saja?
Atau jangan-jangan anda Cuma membuang uang secara percuma demi memenuhi target budget anda
 
Pendahuluan:
Mengapa kami tawarkan program ini? Selama ini berbagai acara inhouse training, inhouse consultancy dan lain-lain selalu tanpa didasari fakta dilapangan yang berupa hasil riset yang valid, dan reliable. Selama ini hanya basisnya kira-kira, basisnya perasaan, basisnya raba-raba, sehingga hasilnya dipertanyakan, dan intervensinya pun dipertanyakan pula.
Sebagai contoh:
1. Program intervensi hasil survey employee engagement.
Karena perusahaan sudah percaya 100% terhadap item-item yang ada dalam survey sebuah lembaga yang cukup ternama, maka langsung dipakai dan ditelan mentah-mentah, padahal survey tersebut memiliki latarbelakang dan responden yang tentunya berbeda dengan yang ada di Indonesia. Bahakan di Indonesia sendiri juga akan berbeda, antar industry dan antar perusahaan. Padahal ada kasus dimana dilakukan validasi untuk konsumsi internal perusahaan terhadap survey tersebut, hasilnya menunjukkan adanya bias gender dan budaya.
2. Leadership training atau soft skill training
Selama ini training leadership hanya berbasiskan permintaan, dikatakan bahwa para leader diperusahaan mengalami begini dan begitu, tanpa ada penjaringan data terlebih dahulu, baru kemudian diteliti lebih lanjut dilapangan, apakah hal tersebut menjadi masalah yang harus diselesaikan atau tidak. Seringkali hal dianggap menjadi masalah sesungguhnya bukan masalah yang sebenarnya dilapangan sehingga intervensi yang dilakukan bermasalah dan tidak tuntas.
3. Produktivitas
Produktivitas sangat erat kaitannya dengan profit perusahaan. Terkadang ketika profit turun maka yang disalahkan karyawan, padahal belum tentu yang bermasalah karyawan, mungkin ada sebab-sebab lain. Hal ini tentunya diperlukan analisa dan penelitian yang mendalam.
4. Budaya organisasi
Sering kali kita begitu percaya dengan tools yang sudah tersedia, tanda dilakukan validasi terhadap kondisi perusahaan anda, tanpa ada penyesuaian dengan visi, misi dan values perusahaan. Sehingga langsung pakai, langsung intervensi, padahal setiap visi, misi dan values memiliki karakteristik tersendiri.
 
Berdasarkan hal tersebut, kami dari tim HRM menawarkan program:
1. Survey atau penelitian sebelum intervensi
Melakukan serangkaian survey, penelitihan diperusahaan anda untuk mencari sebab, mencari akar masalah sebelum anda melakukan intervensi. Kami akan memberikan serangkaian rekomendasi yang valid dan reliable berdasarkan fakta riil lapangan. Sedangkan intervensi kami serahkan kepada anda untuk mengeksekusinya.
2. Survey atau penelitian plus pendampingan intervensi
Ini adalah program yang sama dengan pertama, hanya saja kami memberikan jasa untuk memberikan pendampingan agar intervensi anda bisa berjalan dengan sukses, agar proses change management terjadi.
3. Validasi
Anda sudah melakukan survey dan penelitian, tapi tidak yakin apakah metodologinya benar atau salah, apakah hasilnya benar atau salah, anda butuh opini pembanding untuk melihat semuanya, butuh second opinion yang mampu menjelaskan fenomena yang terjadi.
 
Mengapa kami berani menawarkan program ini?
Kami didukung oleh praktisi yang ilmuan, praktisi yang memiliki jiwa peneliti
 
Berapa biayanya?
Sebagai fasilitas untuk member HRM Club, maka biayanya menyesuaikan dengan budget perusahaan anda.

waktu?
1 minggu hingga  2 bulan tergantung obyek yang dituju
 
Bila anda tertarik, silahkan hubungi kami di
HP: 0817 994 0224 atau


__._,_.___

Posted by: Sunawan <sunawans@yahoo.com>


-------- [ Business-Management-subscribe@yahoogroups.com ] -------->
               - KLUB BISNIS & MANAJEMEN INDONESIA -

Anggota Klub Business Management perbulan Oktober 2005 = 5.000 member lebih dan pada bulan Desember 2005 = 6.000 member lebih, sekarang sudah lebih dari 9.000 member. Dengan anggota sebanyak ini, maka sarana diskusi milis ini sangat kondusif untuk pencerahan

- Agar inbox e-mail anda tdk cepat penuh, kirim e-mail ke:
Business-Management-digest@yahoogroups.com
- Berhenti sementara dari milis:
Business-Management-nomail@yahoogroups.com
- Kembali ke seting normal:
Business-Management-normal@yahoogroups.com
----------------------------------------

Bersama memantapkan pemahaman ilmu bisnis dan manajemen dengan berbagi masalah dan solusi, teori dan aplikasi, konsep dan kondisi lapangan

DILARANG
- Dilarang mengirim SPAM, JUALAN, MESUM, PROPAGANDA, SARA, POLITIK dll
- Dilarang Chating dalam forum milis
- Gunakan jalur pribadi bila sifatnya privasi
- Hapus bagian Footer sebelum Reply
- Attachment maksimal 300 Kb
---------
Milis ini terilhami oleh sistem manajemen bisnis Balance Scorcard (Learning & Growth, Internal Process, Customer dan Finance) dan Malcolm Baldridge (The Excellence Performance Company: Leadership; Strategic Planning; Customer & Market Focus; Measurement, Analysis & Knowledge Management; Human Resource (HRD) Focus; Process Management; Business Results), Blue Ocean Strategy (BOS) dan Sistem ISO System dimana dalam sistem tersebut bisnis dikelola secara integral sesuai bisnis prosesnya.
--------------------------------------------------------------->


SWN
Moderator & Owner





__,_._,___

0 Comments:

 

Get Visa Card Info | Domain Guide |