Minggu, 14 Juni 2015

[Klub Bisnis & Manajemen] Inhouse: Mencetak Asesor Kompetensi & Menyusun Alat Asesmen Kompetensi.







Penawaran Inhouse Training
-------------------------------------------
Becoming Assessor
Mencetak Asesor Kompetensi di Dalam Perusahaan &
Menyusun Alat Asesmen Kompetensi
Mengacu kepada Standard Negara
(Standard Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Kementrian Tenaga Kerja, Kementrian Perindustrian & Perdagangan)
------------------------------------------
Pendahuluan
Negara melalui BNSP telah menetapkan siapa saja yang berhak melakukan asesmen di Indonesia, yakni:
LSP 1 : Perusahaan sebagai pihak 1 yang berhak melakukan asesmen terhadap karyawannya.
LSP2 : Pihak 3 yakni melakukan asesmen terhadap industrinya seperti perusahaan yang mengases SDM supliernya.
LSP3 : pihak yang ditunjuk oleh BNSP atau Asosiasi profesi, contohnya PERADI untuk pengacara, IAI untuk akuntan.
 
Asesmen tersebut diharapkan mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Negara, karena standard asesmen tersebut telah diakui oleh Negara-negara di ASIA PASIFIK dan EROPA, sehingga kualitas kompetensi SDM-nya juga mengikuti standar tersebut.
 
Berdasarkan hal tersebut kami menawarkan kepada anda program inhouse training bagaimana mlakukan asesmen sebagaimana LSP 1 dan LSP 2 sesuai dengan standar yang diberlakukan Negara.  Harapannya anda bisa menjadi LSP 1 dan LSP 2.
 
Program:
Untuk tahap awal kami menawarkan untuk menjadi asesor kompetensi
1. Tenaga Pemasar (Marketing) dan
2. Tenaga Manajemen SDM (HRM)
3. Kepemimpinan (Leadership)
Kompetensi lain disepakati kemudian
 
Berapa lama?
4 – 5 hari (4 hari training & 1 hari asesmen) sesuai standard yang berlaku
Bisa diringkas menjadi 3 hari
 
Investasi:
1. Rp 1.500.000,- per orang per hari (sesuai standar yang berlaku)
2. Rp 1.000.000,- per orang per hari (fasilitas khusus member HRM Club)
 
Jumlah peserta?
Untuk efektifitas dibatasi maksimal 20 orang
 
Siapa yang harus ikut?
Pihak-pihak yang terlibat dalam kompetensi tersebut.
Artinya untuk kompetensi marketing, diharapkan perwakilan karyawan marketing ikut serta atau
Kompetensi kepemimpinan, diharapkan perwakilan level manager ikut serta, dan seterusnya.
 
Materi :
Sesuai dengan standard yang berlaku
1. Merencanakan dan mengorganisasikan asesmen (Untuk kompetensi yang diinginkan)
2. Mengases kompetensi (Kompetensi yang diinginkan)
3. Mengembangkan Perangkat Asesmen (kompetensi yang diinginkan)
 
Output:
1. mampu mengorganisasikan asesmen kompetensi
2. mampu melakukan asesmen kompetensi
3. mampu membuat dan mengembangkan perangkat asesmen
 
Metode:
Lectures, simulasi, diskusi, kerja kelompok, kerja mandiri
 
Peralatan yang dibutuhkan:
1. Setiap peserta memegang laptop
2. Tersedia minimal 1 printer
3. Kertas A4 / letter  minimal 5 rim atau disesuaikan dengan jumlah peserta
4. flip chart, whiteboard, spidol
5. LCD
6. Pensil, penghapus, notebook untuk peserta
7. 2 orang admin untuk keperluan selama acara
8. lain-lain akan diberitahukan kemudian
 
Bila anda tertarik silahkan hubungan kami di :
HP: 0817 994 0224 atau




__._,_.___

Posted by: Sunawan <sunawans@yahoo.com>


-------- [ Business-Management-subscribe@yahoogroups.com ] -------->
               - KLUB BISNIS & MANAJEMEN INDONESIA -

Anggota Klub Business Management perbulan Oktober 2005 = 5.000 member lebih dan pada bulan Desember 2005 = 6.000 member lebih, sekarang sudah lebih dari 9.000 member. Dengan anggota sebanyak ini, maka sarana diskusi milis ini sangat kondusif untuk pencerahan

- Agar inbox e-mail anda tdk cepat penuh, kirim e-mail ke:
Business-Management-digest@yahoogroups.com
- Berhenti sementara dari milis:
Business-Management-nomail@yahoogroups.com
- Kembali ke seting normal:
Business-Management-normal@yahoogroups.com
----------------------------------------

Bersama memantapkan pemahaman ilmu bisnis dan manajemen dengan berbagi masalah dan solusi, teori dan aplikasi, konsep dan kondisi lapangan

DILARANG
- Dilarang mengirim SPAM, JUALAN, MESUM, PROPAGANDA, SARA, POLITIK dll
- Dilarang Chating dalam forum milis
- Gunakan jalur pribadi bila sifatnya privasi
- Hapus bagian Footer sebelum Reply
- Attachment maksimal 300 Kb
---------
Milis ini terilhami oleh sistem manajemen bisnis Balance Scorcard (Learning & Growth, Internal Process, Customer dan Finance) dan Malcolm Baldridge (The Excellence Performance Company: Leadership; Strategic Planning; Customer & Market Focus; Measurement, Analysis & Knowledge Management; Human Resource (HRD) Focus; Process Management; Business Results), Blue Ocean Strategy (BOS) dan Sistem ISO System dimana dalam sistem tersebut bisnis dikelola secara integral sesuai bisnis prosesnya.
--------------------------------------------------------------->


SWN
Moderator & Owner





__,_._,___

0 Comments:

 

Get Visa Card Info | Domain Guide |