Selasa, 08 Juli 2014

[Klub Bisnis & Manajemen] Paket Inhouse Service Excellence






Setelah menjalankan program leadership program Rp 6 - 7 jutaan perhari, dan berdasarkan berbagai masukan dari internal dan eksternal, maka HRM Club kembali membuat program baru.
Program itu adalah bertema tentang Service Excellence.
 
Program Rp 6.500.000 per hari
SERVICE EXCELLENCE
 
1. Service Excellence for frontline : 1 – 2 hari
Program ini diperuntukkan kepada para frontline, yakni pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan customer seperti Sales person yakni Sales Promotion Girls (SPG), Sales Promotion Boys (SPB), Kemudian Resepsionis, Operator Telpon, Security, Office Boy (OB), Office Girl (OG), Cleaning service (CS), Driver, customer care, staf admin dan lain-lain.
 
Paradigmanya adalah para frontline inilah yang pertama kali bertemu dengan customer, perilaku mereka mencermina image perusahaan, bila image perusahaan tidak didapatkan oleh customer dari mereka, maka bisa bahaya sekali. Sekarang para security perbankan berfungsi ganda, tidak melulu mengurusi keamanan, tapi juga ramah dan membantu customer, menservice customer sehingga image perusahaan didapatkan dari mereka, bahkan para OB membantu melayani customer. Inilah yang disebut TOTAL SERVICE EXCELLENCE, semua pihak dalam perusahaan harus terlibat langsung dalam service excellence.
 
Program 2 hari: Program dengan banyak simulasi atau praktek dan game
Program 1 hari: simulasi atau praktek sedikit
Peserta : minimal 10 orang dan maksimal 30 orang
 
2. Service Excellence System : 1 – 2 hari
Paradigmanya adalah berdasarkan riset tentang service quality, ada beberapa point yang harus dibangun untuk menghadirkan service excellence diperusahaan agar customer merasakan excited merasakan WOW. Materi disusun berdasarkan Service quality measurement and improvement yakni SERVQUAL model: reliability, responsiveness, competence, access, courtesy, communication, credibility, security, understanding dan tangibles.yang kemudian setelah divalidasi menjadi RATER model : Reliability, Assurance, Tangible, Empathy, Responsiveness. Anda akan diajak bersama-sama menilai dan membuat
 
Program improvement untuk perbaikan service excellence dalam perusahaan.
Program ini diperuntukkan untuk karyawan perusahaan yang konsen pada service excellence baik itu direktur, atau GM atau Manager atau Supervisor.
 
Program 2 hari: Program ini focus dengan membedah organisasi anda sendiri secara langsung sampai keluar action plan
Program 1 hari: focus kepada contoh dan simulasi atau praktek saja.
 
3. Service Excellence Audit : 1-2 hari
Paradigmanya adalah service excellence  diharus dinilai, harus dievaluasi, harus diaudit setiap tahun agar tahu posisi organisasi saat ini seperti apa? Apakah terjadi penurunan? Atau terjadi peningkatan? Sehingga bisa diketahui apa saja perbaikan yang harus dilakukan. Banyak metode yang telah dipakai diantaranya metode SERVQUAL, metode RATER, atau metode yang kita buat sendiri sesuai dengan kondisi perusahaan. Program ini dibuat untuk membantu anda bagaimana melakukan service excellence audit didalam perusahaan anda.
 
Program 1 hari: focus kepada metode generic yang telah ada seperti SERVQUAL atau RATER
Program 2 hari: materi program 1 hari plus focus kepada metode yang dibuat sendiri yang disesuaikan dengan kondisi perusahaan.
 
4. Moment of Truth of Service Excellence : 1 – 2 hari
Paradigmanya adalah ada momen-momen tertentu dimana kita harus habis-habisan dalam service excellence, dan apabila pada momen tersebut kita gagal memunculkannya maka customer bisa lari. Karena itu program ini disusun untuk bersama-sama dengan anda memetakan moment of truth, momen emas, lalu memetakan siapa saja pihak yang terlibat dalam momen tersebut sehingga kita bisa memaksimalkan service excellence.
Untuk proses pemetaan ini maka peserta yang ikut hendaknya pihak yang mengetahui lapangan secara langsung, kemudian pihak managerial atau pihak pengambil keputusan dalam organisasi.
 
Program 2 hari: Program ini focus dengan membedah organisasi anda sendiri secara langsung sampai keluar action plan, baik dari sisi proses maupun orang, plus praktek atau simulasi melakukan service excellence pada moment of truth
Program 1 hari: focus kepada contoh dan simulasi atau praktek saja dan sedikit membedah organisasi anda.
 
5. Membangun Budaya Service Excellence : 1 hari
Paradigmanya adalah service excellence itu harus dibudayakan, harus menjadi kebiasaan, harus menjadi bagian dari kehidupan karyawan, bagian dari kehidupan perusahaan. Sebuah budaya akan lahir dari sekumpulan kebiasaan dari para anggotanya, dari semua komponen organisasi. Dari budaya inilah kemudian lahir identitas diri, image diri, organisasi yang sudah mempunyai budaya service excellence maka sekilas orang melihat langsung tahu bahwa itu adalah organisasi anda, itu adalah produk anda. Ciri utama bahwa service excellence telah menjadi budaya adalah bila anda sudah berani memberikan rekomendasi pada keluarga anda, rekan anda untuk bekerja ditempat anda, meskipun mereka ditawari ditempat lain dengan imbalan yang lebih menggiurkan. Anda berani merekomendasikan dengan memberikan garansi nama baik anda. Anda berani memberikan penilaian maksimal atas hasil kerja semua rekan anda dalam organisasi.
 
Program ini disusun dengan memfokuskan kepada bagaimana caranya menanamkan budaya service excellence? Tahap demi tahap, dan bagaimana melakukan manajemen perubahannya.
Mengingat budaya adalah wilayah strategis dalam organisasi, maka diharapkan level manajerial, sampai direksi yang hadir untuk mengikuti acara ini.
 
6. Coaching for Service Excellence : 1 – 2 hari
Paradigmanya adalah anda sudah memiliki pengetahuan, kemampuan dan service excellence tapi ternyata praktek dilapangan hasilnya kurang memuaskan, ini berarti anda sudah tidak membutuhkan yang namanya berbagai metode training, anda tidak butuh konsultan, anda hanya butuh seorang coach, atau anda butuh coaching. Program ini disusun agar anda sebagai manager, sebagai GM, sebagai direktur bisa melakukan coaching dengan baik dan benar secara sistematis, efektif dan efisien.
 
Program 2 hari: Program dengan banyak simulasi atau praktek dan game
Program 1 hari: simulasi atau praktek sedikit
 
7. Service Excellence Assessment for Key Persons : program tersendiri dan harga menyesuaikan
Paradigmanya adalah hanya orang-orang yang mempunyai potensi atau kompetensi service excellence saja yang bisa melakukan service excellence, dengan melakukan asesmen terhadap key person maka dapat diketahui posisi kompetensinya, bila sudah full kompeten maka harus dipertahankan dan diberikan insentif atau motivasi supaya bisa maksimal memunculkan kompetensinya, bila kurang memenuhi persyaratan maka harus segera dikembangkan melalui serangkaian skema pengembangan karyawan, bila tidak mempunyai kompetensi atau potensi maka harus segera dirotasi atau dimutasikan ketempat yang lain.
 
Program ini adalah program asesmen sehingga lamanya waktu tergantung pada proses asesmen itu sendiri dan kompleksitas alat tes dan banyaknya orang yang diasesmen juga level apa yang harus diasesmen. Karena itu harganya menyesuaikan.
 
Bila anda tertarik silahkan hubungi kami
 
Kontak Person Pendaftaran:
Ibu Dewi
Email: dewi_indrayani81@yahoo.co.id CC  sunawans@yahoo.com (Untuk pendaftaran dan pertanyaan)
HP. 0888 0987 6180 (untuk pendaftaran)
pin BB: 316C 88CF
 
Kontak Person Partner:
Telp. Tel. 021-3594 9373 (untuk pendaftaran)
HP. 08569 787 4119 (bisa dihubungi pada jam makan siang)
 
Kontak person untuk pertanyaan:
HP1 : 08211 4406 151 atau 0821 125 505 699 atau 0815 74 22 555 3 atau 0813 8861 9998
 
Bagaimana caranya?
1. tentukan pilihan topic yang anda inginkan lalu hubungi kami
2. berikan kepada kami 3 tgl alternative supaya memudahkan kami mengatur jadwal
3. kami akan segera follow up
 




__._,_.___

Posted by: Sunawan <sunawans@yahoo.com>


-------- [ Business-Management-subscribe@yahoogroups.com ] -------->
               - KLUB BISNIS & MANAJEMEN INDONESIA -

Anggota Klub Business Management perbulan Oktober 2005 = 5.000 member lebih dan pada bulan Desember 2005 = 6.000 member lebih, sekarang sudah lebih dari 9.000 member. Dengan anggota sebanyak ini, maka sarana diskusi milis ini sangat kondusif untuk pencerahan

- Agar inbox e-mail anda tdk cepat penuh, kirim e-mail ke:
Business-Management-digest@yahoogroups.com
- Berhenti sementara dari milis:
Business-Management-nomail@yahoogroups.com
- Kembali ke seting normal:
Business-Management-normal@yahoogroups.com
----------------------------------------

Bersama memantapkan pemahaman ilmu bisnis dan manajemen dengan berbagi masalah dan solusi, teori dan aplikasi, konsep dan kondisi lapangan

DILARANG
- Dilarang mengirim SPAM, JUALAN, MESUM, PROPAGANDA, SARA, POLITIK dll
- Dilarang Chating dalam forum milis
- Gunakan jalur pribadi bila sifatnya privasi
- Hapus bagian Footer sebelum Reply
- Attachment maksimal 300 Kb
---------
Milis ini terilhami oleh sistem manajemen bisnis Balance Scorcard (Learning & Growth, Internal Process, Customer dan Finance) dan Malcolm Baldridge (The Excellence Performance Company: Leadership; Strategic Planning; Customer & Market Focus; Measurement, Analysis & Knowledge Management; Human Resource (HRD) Focus; Process Management; Business Results), Blue Ocean Strategy (BOS) dan Sistem ISO System dimana dalam sistem tersebut bisnis dikelola secara integral sesuai bisnis prosesnya.
--------------------------------------------------------------->


SWN
Moderator & Owner





__,_._,___

0 Comments:

 

Get Visa Card Info | Domain Guide |