Minggu, 22 Desember 2013

[Klub Bisnis & Manajemen] .Paket Inhouse: Topik ttg Quality, Productivity, Cost: Hanya Rp 6,5 juta perhari





Seri Produktivitas, kualitas dan biaya

PAKET SERBA Rp 6.500.000 PER HARI
Bukan Member Milis Ini: Rp 12.500.000,- PER HARI

INHOUSE TRAINING
(Khusus Bagi Anda/Perusahaan Anda Yang Menjadi Member Milis ini)
 
Semua Serba
Rp 6.500.000,- Per topik inhouse untuk per 1 hari full day
Atau Rp 13.000.000 per topik untuk 2 hari
Untuk Maksimal 25 Audien Peserta

 
Pendahuluan

Program ini sengaja disusun untuk perusahaan dimana salah satu karyawan bagian HRD-nya menjadi anggota HRM Club. Program ini menjadi benefit atau keuntungan bagi perusahaan anda karena telah mengijinkan salah satu karyawan bagian HRD menjadi anggota HRM Club.

Benefitnya adalah bila selama ini HRM Club dan Partner menerapkan harga Rp 12.500.000,- sampai Rp 15.000.000,- per hari untuk setiap topik inhouse atau Rp 25.000.000,- sampai Rp 30.000.000,- per dua hari untuk setiap topik inhouse.

Maka kali ini anda mendapatkan program Serba Rp 6.500.000,- per hari untuk setiap topiknya
 
Berikut ini topik-topik serba Rp 6.500.000,- per hari-nya.
 
Topik – topik Inhouse yang bisa anda pilih adalah
1. 5S for manufacturing:
1.1. 5S for cleaning service, drivers, and office boy: 1 – 2 hari
1.2. 5S for operator: 1 hari
1.3. 5S for group leader: 1 – 2 hari
1.4. 5S for supervisor: 1 – 2 hari
1.5. 5S for Manager: 1 – 2 hari
 
2. 5S for service:
2.1. 5S for cleaning service, drivers and office boy: 1-2 hari
2.2. 5S for Staff: 1 – 2 hari
2.3. 5S for supervisor: 1 – 2 hari
 
3. 5S awareness: 1 hari
Untuk memberikan penyadaran akan pentingnya 5S kepada sasaran karyawan yang ditujuh, dan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan misalnya 5S awareness untuk bagian gudang, atau 5S awareness untuk bagian general affairs, atau 5S awareness untuk bagian operational dan lain-lain
 
4. Step by step 5S implementation: 2 hari
Untuk perusahaan yang ingin menerapkan 5S tahap demi tahap diperusahaan, mulai dari 1. Awareness Training, 2. Pembentukan Team 5S, 3. Pembagian Lokasi, 4. Pembuatan Standard, 5. Kampanye Pragram 5S, 6. Pencanangan Program 5S, 7. Pelaksanaan Program 5S, 8. Pembentukan Team Audit, 9. Lomba 5S, 10. Konseling, 11. Penentuan Juara dan Apresiasi.
Training ini memberikan penjelasan detil tahap demi tahap implementasi 5S tersebut
 
5. Program pendampingan implementasi 5S: lama waktu tergantung kesepakatan
Kami memberikan pendampingan implementasi 5S tahap demi tahap mulai dari tahap pertama sampai tahap terakhir.
Khusus program pendampingan ini:
Biaya dihitung mandays dan besarannya tergantung kesepakatan
 
6. Quality Awareness : 1 hari
Program untuk memberikan kesadaran akan pentingnya kualitas kepada karyawan dalam setiap pekerjaannya. Memberikan kualitas terbaik kepada customer next process dan external customer. Program untuk seluruh karyawan.

7. Basic Quality: 1 hari
Memberikan dasar-dasar kualitas kepada peserta, baik dari sisi mental dan perilaku, aktivitas dan kebiasaan dalam membangun budaya kualitas diperusahaan.
Untuk karyawan level leader, group leader, supervisor, manager

8. Quality Management : 1 – 2 hari
Program untuk memberikan framework dan cara pandang para kepala regu, mandor, supervisor, superitenden, manager dalam mengelola quality diperusahaan sesuai dengan prinsip-prinsip quality management. Dengan framework, paradigma dan cara pandang tersebut diharapkan para manager, supervisor dan leader dapat bekerja secara sistematis dan benar sesuai dengan prinsip-prinsip quality management system.
 
9. Quality & Continuous Improvement Process: 2 hari
Program untuk peningkatan kualitas, perbaikan moral, SHE, penurunan biaya dan lain-lain secara sederhana menggunakan tools perbaikan kualitas 7 Tools.
 
10. Cost Awareness: 1 – 2 hari
Program ini memberikan penyadaran tentang pentingnya mengelola aktivitas yang menimbulkan biaya dan mendeteksi kebocoran-kebocoran biaya yang mungkin terjadi diperusahaan agar tidak mengakibatkan membengkaknya biaya perusahaan sekecil apapun. Disini peserta akan diajak untuk memetakan dan mendeteksi seluruh kebocoran-kebocoran biaya dan bagaimana mengatasi hal tersebut tersebut.
 
11. Basic Mentality and Change Mindset: 1 – 2 hari
Program untuk karyawan baru, maupun karyawan lama untuk meningkatkan mental sebagai karyawan yang baik dalam menyokong bisnis perusahaan. Program untuk karyawan yang mental dan mindsetnya sudah turun dan salah kaprah. Dikhususkan untuk karyawan level menengah bawah.
 
12. 8 langkah dan 7 alat untuk perbaikan (8 steps and 7 tools for improvement): 2 hari
8 langkah dan 7 alat adalah senjata ampuh dalam QCC atau GKM, dalam quality improvement, dalam cost reduction, dalam productivity improvement, dalam problem solving and decision making, dalam melakukan perbaikan segala aspek dalam perusahaan. Awalnya berkembang di manufaktur, tapi karena kehebatannya kemudian dipakai di indutri tambang, jasa, agrobisnis, keuangan, rumah sakit dan masih banyak lagi.
 
13. Seven Waste Awareness (7 waste awareness): 1 – 2 hari
Program untuk memberikan kesadaran kepada karyawan tentang berbagai pemborosan dan waste beserta jenis-jenisnya diperusahaan dan dampaknya terhadap perusahaan. Dengan memberikan kesadaran tersebut diharapkan karyawan dapat bekerja dengan efektif dan efisien sehingga terhindar dari berbagai pemborosan dan waste yang ada. Program ini untuk seluruh karyawan (jasa atau manufaktur).
 
14. Value stream mapping: 1 – 2 hari
Disini peserta akan diajak untuk memetakan proses-proses inti didalam perusahaan, kemudian membuang proses-proses yang tidak mengandung nilai tambah sehingga proses diperusahaan menjadi ramping, cepat, lincah dan cekatan

15. Making Standard Operating Procedure (SOP): 1 hari
Program untuk membuat SOP untuk para supervisor, manager dan MR

16. Special Productivity (Silahkan pilih):
16.1. Productivity Improvement for Manufacturing: 2 hari
16.2. Managing productivity for services company: 2 hari
16.3. Perbaikan dan peremajaan manufacturing system: 2 hari
16.4. Perbaikan dan peremajaan services system: 2 hari
16.5. Management Control System for KPI Achievement: 2 hari
16.6. Special Productivity topic :
            16.6.1. Improve machine utilization: 1 – 2 hari
            16.6.2. Improve man power productivity: 1 – 2 hari
            16.6.3. visual control for productivity improvement : 1 - 2 hari
            16.6.4. Waste and quality control system : 1 – 2 hari
        16.6.5. Productive leader : 1 -2 hari
16.7. Managing Sales Productivity : 1 – 2 hari

17. Step by Step improving productivity: 1 - 2 hari
Mengelola dan meningkatkan produktifitas perusahaan atau unit kerja ( produksi,  maintenance, administration works dll) secara langkah demi langkah dan sistematis.


18. Time Managament: 1 hari
Program untuk memberikan kesadaran tentang pentingnya waktu dan bagaimana mengelola waktu dengan baik. Program untuk para kepala regu, supervisor, superitenden, manager

19. Horenso 1 -2 hari
Horenso adalah HOUKOKU, RENRAKU dan SOUDAN atau dikenal juga dengan Report, Contact/Information, dan Consult atau Laporan, Informasi dan Konsultasi, yakni budaya sistem control yang diciptakan oleh perusahaan-perusahaan jepang dalam mengendali produktivitas dan kinerja perusahaan. Dengan budaya horenso, semua kesalahan, akibat salah laporan, salah informasi, salah penugasan, salah diskusi, salah tindak lanjut, salah perintah, salah koordinasi, salah rapat, salah kebijakan, dapat dihilangkan. Karena itu semuanya akan menjadi efektif dan efisien.
Program ini sesuai untuk group leader, supervisor, dan manager serta direktur.


20. KAIZEN at WORK : 1 - 2 hari
Kaizen adalah prinsip perbaikan berkelanjutan yang dilakukan secara perlahan-lahan disemua lini perusahaan. Dilakukan secara evolusi terhadap obyek perbaikan.
program ini untuk para Group Leader, Supervisor dan Manager

21. Membudayakan Service Excellence 1 – 2 hari
Bagaimana membangun budaya service excellence diperusahaan terhadap semua customer yang ada baik internal customer atau next process maupun external customer atau pembeli
Untuk semua karyawan

22. Service Excellence for front liner: 1 - 2 hari
Bersama-sama mendefinisikan titik kritis dalam service excellence dan membangun perilaku service excellence pada front liner mulai dari customer menghubungi, datang, dilayani sampai pulang dengan wajah puas.
Untuk karyawan front liner

23. Service Excellence for Security and General Affair
Mereka adalah juru bicara pertama perusahaan ketika ada yang datang, mewakili image dan kesan pertama perusahaan. Karena itu mereka harus mendapatkan perhatian khusus agar bisa bersikap dan bertindak profesional.

24. Etika Tatacara Melayani Tamu Perusahaan: 1 hari
Bagaimana tatacara menjemput, menghadapi, menjamu, menghantarkan dan melayani tamu perusahaan sehingga menimbulkan image yang bagus bagi perusahaan. karena hal tersebut adalah pintu awal kesan terhadap perusahaan.
Untuk karyawan yang sering melayani tamu perusahaan

25. Etika tatacara komunikasi telpon/HP: 1 hari
Komunikasi yang masuk melalui telpon atau HandPhone perusahaan atau pada jam kerja yang diterima oleh karyawan adalah image perusahaan, mewakili ciri khas perusahaan. Bila yang menerima adalah tidak berkomunikasi dengan baik, maka bisa menjatuhkan image perusahaan, karena itu berkomunikasi yang baik ditelpon adalah penting.

Untuk semua karyawan


Permintaan Topik lain dapat didiskusikan lebih lanjut
 
Detail dari topic dan silabus yang anda pilih akan diberikan setelah anda mengirimkan form permintaan.
 
Jumlah Peserta:
Maksimal 25 orang
Setiap penambahan peserta akan dikenakan biaya Rp 350.000 per orang per harinya

Investasi:
Serba Rp 6.500.000,- Per topik per 1 hari.
Maka Rp 13.000.000,- per topik untuk 2 hari
Biaya-biaya lain ditanggung klien
 
Waktu:
Hari pelaksanaan sesuai kesepakatan dan diutamakan hari Rabu, Kamis,Jumat, sabtu dan minggu
 
Kontak Person Pendaftaran:
Ibu Dewi
Email: dewi_indrayani81@yahoo.co.id  (Untuk pendaftaran dan pertanyaan)
Telp. 021-3594 9373 (untuk pendaftaran)
HP. 0888 0987 6180 (untuk pendaftaran)
 
Pertanyaan dan informasi:
HP. 0821 2550 5699 (bisa dihubungi pada jam makan siang)

Kami akan segera follow up bila form dibawah ini diisi dan dikirimkan kealamat email yang tertera
 
Bila anda berminat silahkan isi form berikut ini:
-----------------------------------------------------------------------------
FORM PROGRAM INHOUSE Rp 6.500.000,- per hari full day
-----------------------------------------------------------------------------
1. Perusahaan (PT):
2. Industri :
3. Alamat perusahaan:
4. Kontak Person:
5. Telp/HP:
6. Email kontak person:
7. Topik/Modul yang diminati:
8. Alasan memilih topik
9. Jumlah Karyawan yang akan hadir:
10. Kapan waktunya: ..... (sebutkan minimal 2 pilihan tanggal utk pencocokan jadwal, diutamakan hari selasa, rabu, kamis dan jumat)
11. Sekilas tentang perusahaan anda:
 
 
(..nama anda..)
 
Note:
1. Investasi tersebut tidak termasuk pajak, transport, perbanyakan materi, hotel (bila menginap).
2. Permintaan Topik lain dapat didiskusikan lebih lanjut
--------------------------------------------------------------------------------
Silahkan kirim ke: dewi_indrayani81@yahoo.co.id  CC  sunawans@yahoo.com dan jalenzo@yahoo.com
--------------------------------------------------------------------------------
 
 








__._,_.___


-------- [ Business-Management-subscribe@yahoogroups.com ] -------->
               - KLUB BISNIS & MANAJEMEN INDONESIA -

Anggota Klub Business Management perbulan Oktober 2005 = 5.000 member lebih dan pada bulan Desember 2005 = 6.000 member lebih, sekarang sudah lebih dari 9.000 member. Dengan anggota sebanyak ini, maka sarana diskusi milis ini sangat kondusif untuk pencerahan

- Agar inbox e-mail anda tdk cepat penuh, kirim e-mail ke:
Business-Management-digest@yahoogroups.com
- Berhenti sementara dari milis:
Business-Management-nomail@yahoogroups.com
- Kembali ke seting normal:
Business-Management-normal@yahoogroups.com
----------------------------------------

Bersama memantapkan pemahaman ilmu bisnis dan manajemen dengan berbagi masalah dan solusi, teori dan aplikasi, konsep dan kondisi lapangan

DILARANG
- Dilarang mengirim SPAM, JUALAN, MESUM, PROPAGANDA, SARA, POLITIK dll
- Dilarang Chating dalam forum milis
- Gunakan jalur pribadi bila sifatnya privasi
- Hapus bagian Footer sebelum Reply
- Attachment maksimal 300 Kb
---------
Milis ini terilhami oleh sistem manajemen bisnis Balance Scorcard (Learning & Growth, Internal Process, Customer dan Finance) dan Malcolm Baldridge (The Excellence Performance Company: Leadership; Strategic Planning; Customer & Market Focus; Measurement, Analysis & Knowledge Management; Human Resource (HRD) Focus; Process Management; Business Results), Blue Ocean Strategy (BOS) dan Sistem ISO System dimana dalam sistem tersebut bisnis dikelola secara integral sesuai bisnis prosesnya.
--------------------------------------------------------------->


SWN
Moderator & Owner




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

0 Comments:

 

Get Visa Card Info | Domain Guide |