Jumat, 31 Juli 2009

[Klub Bisnis & Manajemen] Apa itu: Tools EFQM for Performance Excellence [1 Attachment]

[Attachment(s) from Sunawan included below]

Semalam saya byk menerima sms yg menanyakan apa itu EFQM. berikut ini saya kopikan ttg EFQM: EFQM adalah kriteria perusahaan2 eropa yg bs dianggap sbg perusahaan excellence, the best company.

9 Leading Concept EFQM:
1. Result Orientation – to delight all org stakeholders
2. Customer focus – customer value
3. Leadership and constancy of purpose – excellence in visionary and inspirational leadership
4. Management by Processes and facts – excellence to handle the organization
5. People development and involvement – contribution employee
6. Continuous learning, innovation, improvement - challenging the status quo & effective change
7. Partnership development – value add partnership
8. Corporate Social Responsibility – respond to society
9. Benchmarking – to always keep on fire

7 Langkah membangun bisnis berbasis EFQM
1. Check readiness – Management Change (5 steps)
2. Provide training – top and mid level
3. Assess present level
4. Determine improvement plans
5. Launch improvement projects
6. Monitor progress
7. Prepare for outside assessments

9 Kriteria: 5 enabler & 4 result
1. Excellence Leadership
2. Excellence People
3. Excellence Policy & strategy
4. Excellence Partnership & resources
5. Excellence Process
6. Excellence people result
7. Excellence customer result
8. Excellence society result
9. Excellence KPI result
Semuanya lengkap dengan asesmen, audit, dan implementasi serta manajemen perubahannya.

Setiap tahun hal tsb diatas dilombakan oleh perusahaan2 eropa, dan hanya sedikit yg berhasil meraih juara dan masuk kriteria yg ada.

Nah pada sabtu 1 agustus besok, acara sharing akan dipandu oleh petinggi HR dari perusahaan eropa yg sudah menjadi langganan juara EFQM.


============================
Daftar peserta sharing
EFQM Tools for performance excellence
Bonus : Alat Assessment & Development OD
=================================

1. Hembang Simanjuntak,
2. Sunawan
3. Margareth,  Astra Honda Motor
4. Urip Sedyowidodo, BSM
5. Dwi Yasminingsih, Hitss
6. Tengku M. Meidi Akbar, Olympic
7.
8. Sofi, Prodia
9. Yetty, Prodia
10. Josepha, Agansa
11. Irwan, Agansa
12. Ben Arghamulya, Pribadi
13. Hikmah Pratiwi/Pribadi
14. Adang S
15. Christhedie Dewanto, Pribadi
16. Arnoldus
17.
18.
19.
20.
21.
22.
23.
24.
25.
26.
27.
28.
29.
30.

SHARING CS VII : EFQM Criteria for Performance Excellence
Bonus : Softcopy MBNQ Criteria for Performance Excellence (lengkap dgn asesmennya)
Sabtu, 1 Agustus 2009
09.00 - 14.00
Lokasi: BSM Pasar Festifal
Rp 150.000,- per orang
Rp 100.000,- rombongan
------------------------------------------

Apa itu EFQM itu? secara framework bs dilihat di attachment.
Ada 9 kriteria perusahaan dikatakan excellence versi Eropa.

Di Amerika dinamakan MBNQA atau Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excelence (MBCFPE), di Australia dinamakan Australian Business Excelence, di Selandia Baru: New Zealand Quality Award, di Singapura SQA, di Malaysia : Malaysia Prime Minister Quality Award.

Beliau bersedia sharing pengalaman dalam membangun HR dan bagaimana dari sisi HR sehingga perusahaan tempat beliau bekerja bisa menerima EFQM berturut-turut. berani buka-bukaan, bagaimana cara kerja HR seharusnya menurut standar EFQM

Rekan sharing:
Bpk Aries R
Mantan Praktisi HR perusahaan Eropa, sekarang bekerja sebagai OD Manager diperusahaan swasta dan menerapkan konsep-konsep EFQM diperusahaan tsb.

Biaya pengganti biaya makan siang dan lain-lain
Rp 150.000,- per orang
Rp 100.000,- Rombongan
Harap bawa USB, tp bila punya laptop juga boleh

Bila tertarik, silahkan hubungi saya
HP. 0817 994 0224 (SMS: EFQM, nama, perusahaan, email)
email: sunawans@yahoo.com


Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang!

Attachment(s) from Sunawan

1 of 1 Photo(s)


__._,_.___


-------- [ Business-Management-subscribe@yahoogroups.com ] -------->
               - KLUB BISNIS & MANAJEMEN INDONESIA -

Anggota Klub Business Management perbulan Oktober 2005 = 5.000 member lebih dan pada bulan Desember 2005 = 6.000 member lebih, sekarang sudah lebih dari 9.000 member. Dengan anggota sebanyak ini, maka sarana diskusi milis ini sangat kondusif untuk pencerahan

- Agar inbox e-mail anda tdk cepat penuh, kirim e-mail ke:
Business-Management-digest@yahoogroups.com
- Berhenti sementara dari milis:
Business-Management-nomail@yahoogroups.com
- Kembali ke seting normal:
Business-Management-normal@yahoogroups.com
----------------------------------------

Bersama memantapkan pemahaman ilmu bisnis dan manajemen dengan berbagi masalah dan solusi, teori dan aplikasi, konsep dan kondisi lapangan

DILARANG
- Dilarang mengirim SPAM, JUALAN, MESUM, PROPAGANDA, SARA, POLITIK dll
- Dilarang Chating dalam forum milis
- Gunakan jalur pribadi bila sifatnya privasi
- Hapus bagian Footer sebelum Reply
- Attachment maksimal 300 Kb
---------
Milis ini terilhami oleh sistem manajemen bisnis Balance Scorcard (Learning & Growth, Internal Process, Customer dan Finance) dan Malcolm Baldridge (The Excellence Performance Company: Leadership; Strategic Planning; Customer & Market Focus; Measurement, Analysis & Knowledge Management; Human Resource (HRD) Focus; Process Management; Business Results), Blue Ocean Strategy (BOS) dan Sistem ISO System dimana dalam sistem tersebut bisnis dikelola secara integral sesuai bisnis prosesnya.
--------------------------------------------------------------->


SWN
Moderator & Owner




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

0 Comments:

 

Get Visa Card Info | Domain Guide |