Minggu, 19 Juni 2011

[Klub Bisnis & Manajemen] KPI : Key Performance Indicators : 9 juli 2011 : Hanya Rp 1.100.000



One Day Workshop


KEY PERFORMANCE INDICATORS

(KPI )

Sabtu, 9 Juli 2011

Hanya

Rp 1.100.000,- (Member)

Rp 1.500.000, (non Member)


Training ini dijual diluar HRM adalah Rp 1.500.000,- sampai Rp 2.000.000,-

tapi khusus untuk HRM memakai harga khusus


 

Hampir semua perusahaan menyadari pentingnya tentang KPI sebagai indikator untuk mengetahui keberhasilan atau sasaran yang ingin dicapai. Namun sayangnya, dalam penentuan KPI banyak kekurangan dalan memilih KPI antara lain kurang optimalnya KPI yang mereka pilih, kesalahan dalam menentukan KPI, tidak selarasnya (baca:tidak nyambung) antara sasaran/target dengan KPI yang dipilih,  menggunakan metrik yang sebenarnya bukan merupakan KPI, sehingga akibatnya tentu saja perusahaan tidak dapat mengukur keberhasilan sasaran karena KPI yang tidak optimal tersebut, bahkan jika KPI yang ditentukan benar-benar tidak tepat, bisa menimbulkan informasi yang menyesatkan (misleading) bagi perusahaan.

 

Umum terjadi perusahaan hanya menentukan KPI besaran organisasi, kemudian langsung menurunkan ke bagian masing-masing dan diserahkan ke masing-masing fungsi organisasi untuk menentukan KPI sendiri yang bisa mendukung KPI besaran organisasi, tanpa fasilitasi yang memadai, sehingga terjadi jurang pemisah antara KPI institusi dengan KPI operasional lapangan. Untuk itu, maka diperlukan KPI yang benar-benar didisain secara optimal sehingga mampu mengukur secara akurat tingkat keberhasilan perusahaan.

 

Di dalam workshop sharing KPI ini, diharapkan peserta dan bagian HR dapat menjadi fasilitator yang baik dalam menentukan KPI dari strategi organisasi, menentukan KPI yang optimal sehingga bisa mencapai sasaran organisasi.

 

Agenda yang dibahas workshop dan sharing ini adalah :

08.30 – 16.30 WIB

1. KPI sebagai bagian dari manajemen kinerja

2. Beberapa kesalahan umum penentuan KPI

3. Jenis-jenis KPI

4. Leading Indicator

5. Lagging Indicator

6. Process based KPI & Result Based KPI

7. Karakter KPI

8. Teknik membedakan metrik yang merupakan KPI dan bukan KPI

9. Metode dan Teknik mengidentifikasi KPI (bagian HR, Training, Recruitment, keuangan, pemasaran dan sales, produksi, perawatan/maintenance, operasional, logistik dan lain-lain)

10. KPI dan BSC

11. Memonitoring pencapaian KPI

 

Pendaftaran
Ms. Dewi

HP 08569 787 4119
Tel.
021-3594 9373 

Fax. (021) 8499 6361
Daftar Via SMS : (Topik KPI, Nama, PT, Email, Nomor HP)

Email: dewi_indrayani81@yahoo.co.id CC: teamhrmclub@yahoo.com

 

INHOUSE : 0817 994 0224

 

Investasi:

Hanya

Rp 1.100.000,- (Member)

Rp 1.500.000, (non Member)

 

Lokasi:

HRM Indonesia - HRM School

Jl Raya Condet no 30B Jakarta Timur (Depan Primagama - Sekolah Yayasan Adiluhur - Samping Kantor Pos) – RUTE Lihat Dibagian Bawah Iklan Ini

 


Form Pendaftaran

Topik:  KPI

Nama :

Perusahaan:

Alamat:

Email:

Kontak Person:

Harap Membawa Laptop


Untuk Keperluan Inhouse KPI silahkan menghubungi : 0817 994 0224


RUTE - PETA LOKASI ACARA

Tol Cijantung Kampung Rambutan/Gedong  – Rumah Sakit Pasar Rebo atau Plaza PP – Masuk/keluar Jl Raya Condet – Rindam Jaya – Sekolah Yayasan Adiluhur – Primagama Condet (HRM School atau HRM Indonesia didepannya) – Kantor Pos – POM Bensin atau Balai Latihan Kerja (BLK) atau Global School  – Primagama Batam – Keluar / Masuk Jl Raya Condet - Mall Cililitan (PGC) – Tol Cawang/UKI

Bila dari Dewi sartika, atau otista, atau UKI atau Pancoran silahkan dibaca dari belakang

Lokasi berjarak 1,5 Km dari Mall Cililitan dan 0,5 Km dari Rindam Jaya

 

Patokan Utama adalah Kantor Pos atau Sekolah Yayasan Adiluhur (Papan Namanya Besar).

Kendaraan Umum – Bus Metromini 53 Jurusan Kampung melayu – Kampung Rambutan

 

HOTEL TERDEKAT: PARK HOTEL – CAWANG UKI







__._,_.___


-------- [ Business-Management-subscribe@yahoogroups.com ] -------->
               - KLUB BISNIS & MANAJEMEN INDONESIA -

Anggota Klub Business Management perbulan Oktober 2005 = 5.000 member lebih dan pada bulan Desember 2005 = 6.000 member lebih, sekarang sudah lebih dari 9.000 member. Dengan anggota sebanyak ini, maka sarana diskusi milis ini sangat kondusif untuk pencerahan

- Agar inbox e-mail anda tdk cepat penuh, kirim e-mail ke:
Business-Management-digest@yahoogroups.com
- Berhenti sementara dari milis:
Business-Management-nomail@yahoogroups.com
- Kembali ke seting normal:
Business-Management-normal@yahoogroups.com
----------------------------------------

Bersama memantapkan pemahaman ilmu bisnis dan manajemen dengan berbagi masalah dan solusi, teori dan aplikasi, konsep dan kondisi lapangan

DILARANG
- Dilarang mengirim SPAM, JUALAN, MESUM, PROPAGANDA, SARA, POLITIK dll
- Dilarang Chating dalam forum milis
- Gunakan jalur pribadi bila sifatnya privasi
- Hapus bagian Footer sebelum Reply
- Attachment maksimal 300 Kb
---------
Milis ini terilhami oleh sistem manajemen bisnis Balance Scorcard (Learning & Growth, Internal Process, Customer dan Finance) dan Malcolm Baldridge (The Excellence Performance Company: Leadership; Strategic Planning; Customer & Market Focus; Measurement, Analysis & Knowledge Management; Human Resource (HRD) Focus; Process Management; Business Results), Blue Ocean Strategy (BOS) dan Sistem ISO System dimana dalam sistem tersebut bisnis dikelola secara integral sesuai bisnis prosesnya.
--------------------------------------------------------------->


SWN
Moderator & Owner




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

0 Comments:

 

Get Visa Card Info | Domain Guide |